CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Thursday, August 15, 2013

Huruf Katakana dan Hiragana

Bahasa Jepang terdiri dari huruf Hiragana, huruf Katakana dan Kanji. Hiragana sendiri, punya 46 karakter huruf yang mewakili 46 bunyi yang berbeda. 
Dalam pemakaiannya, Hiragana dipakai untuk menyatakan elemen tatabahasa seperti partikel dan akhiran kata sifat dan kata kerja yang menunjukkan tatabahasa. Sedangkan Kanji lebih menyatakan elemen yang memiliki arti seperti kata benda, kata kata sifat dan kata kerja. 
Sangat mungkin menulis kalimat Bahasa Jepang dalam Hiragana. Kadangkala orang dewasa pada saat lupa huruf Kanji, ia memakai Hiragana untuk menggantikan Kanji tersebut. 
Sekarang ayo kita belajar mengenal huruf Hiragana.
Ini dia 46 huruf Hiragana:

Huruf Katakana biasa dipakai untuk menulis kata serapan dari bahasa asing. Sebagaimana alfabet, huruf Katana dan Hiragana hanya mewakili satu bunyi tanpa arti. Walaupun kalimat dalam bahasa Jepang biasa terdiri dari Hiragana, Katakana dan Kanji, tetapi bisa juga cuma ditulis dalam Hiragana dan Katakana.
Sebelum belajar Kanji, ada baiknya kuasai dulu huruf Hiragana dan Katakana.
Sekarang kita belajar mengenal huruf Katakana.
Ini dia 46 huruf Katakana:
Jadi huruf Hiragana ada 46 dan huruf Katakana juga ada 46.
Kalau dieja dalam alfabet, huruf Hiragana dan Katakana sesuai urutan di atas, berbunyi seperti dibawah ini:Biar enak dibaca, nih huruf kana (untuk menyebut keduanya) plus cara bacanya.

Huruf Hiragana



Huruf Katakana


source : http://yukbelajarnihongo.blogspot.com/2006/12/mengenal-huruf-hiragana-dan-katakana.html

0 comments:

Post a Comment

komen