CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Monday, March 31, 2014

I Love You Wall

Paris terkenal sebagai kota yang romantis berkat Menara Eiffel nya yang menjulang tinggi. Eits, ternyata tak hanya itu. Paris masih punya tempat lain yang tak kalah romantis, yaitu 'The I Love You Wall'.
Ini adalah dinding berukirkan kata cinta menggunakan banyak bahasa. Pas untuk nyatakan cinta! 'The I Love You Wall' atau Le mur des je t'aime pertama kali dibangun pada tahun 1936 yang diciptakan oleh dua seniman Perancis, yaitu Frederic Baron dan Claire Jito.
Pada awalnya, mereka hanya mengumpulkan kata-kata cinta dari banyak orang di dalam sebuah buku catatan. Mereka meminta setiap orang menulis pesan cinta menggunakan bahasa asli.
Hasilnya, terkumpulah ratusan kata I love you alias Aku cinta kamu dari berbagai negara. Kemudian, keduanya memiliki ide untuk membuat mural, dan menuliskan kata I Love You di sana. Tembok ini memiliki luas sekitar 416 meter persegi dan tersusun dari keramik kecil berwarna biru dengan ukuran 21x29,7 meter.
Saat ini, tembok cinta bisa kita lihat depan Jehan Square, di Kota Prancis. Ada ratusan kata I Love You yang ditulis dalam 311 bahasa, termasuk 192 bahasa resmi yang terdaftar di PBB, seperti yang ditulis Atlas Obscura.
Untuk yang belum memiliki pasangan, biasanya mereka datang dan menyatakan cinta di sana.Sedangkan pengunjung yang telah memiliki pasangan, mereka akan datang untuk mengabadikan momen lewat jepretan kamera.
Ssst, di I Love You Wall ini juga ada dua kalimat dalam bahasa Indonesia dan bahasa Manado lho, 'Saya cinta padamu' dan 'Kita suka pa ngana', siapa yang bisa menemukan?

0 comments:

Post a Comment

komen