CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Wednesday, August 1, 2012

Anime-anime Jaman SD

Siapa yg gak kenal sama doraemon? Gak kenal doraemon? iuuh keterlaluan :p
mm kalo digimon? Ato mungkin cardcaptor sakura? Ooo ato maruko-chan? Inuyasha? Okee kebanyakan nanyanya. Mungkin kalian yang waktu kecil gak hobi nonton anime gak tau sama anime2 diatas.Yupp, itu tadi adalah segelintir anime yang tayang sekitar tahun 2000an. Yaah, udah lama banget emang. Dari jaman aku tk sampe sd.
Kali ini mau bahas sedikit tentang anime2 diatas. Mulai dari doraemon dulu yaaah. Check it out;;)

1. Doraemon


Sebelum suka sama komiknya, aku udah suka nonton animenya duluan :p biasanya doraemon tayang pada hari minggu sekitar jam 8 pagi. doraemon bercerita tentang seorang anak kelas 4sd bernama Nobita yang superduper malas. Suatu hari, Nobita didatangi cucunya dari masa depan, Sewashi. Sewashi kemudian mengirimkan sebuah robot kucing dari abad 22 untuk membantu Nobita. Hari demi hari mereka lalui bersama, doraemon selalu membantu Nobita yang diganggu teman2nya. Nobita juga sering terseret ke dalam petualangan2 seru bersama Doraemon dan teman2nya. Film ini kadang bikin ngakak sepanjangan, tapi juga kadang bikin kita pengen netesin air mata karena ngeliat persahabatan mereka:') Pokoknya siapapun pasti pernah melewati masa kecilnya dengan nonton Doraemon hari minggu pagi:)

2. Digimon



Selain doraemon, ini dia salah satu anime favorit aku sepanjang masa!!! Yup, digimon merupakan singkatan dari Digital Monster. Digimon bercerita tentang petualangan 'anak-anak terpilih' di dunia digital. Mereka adalah Yagami Taichi, Ishida Yamato, Takenouchi Sora, Izumi Koushiro, Tachikawa Mimi, Kido Joe, dan Takaishi Takeru yang merupakan adik Ishida Yamato. Pada saat mereka melakukan kemping musim panas, tiba2 masing2 dari mereka kejatuhan benda dari langit yang disebut Digivice yang membawa mereka ke dunia digital. Disana, mereka bertemu dengan tujuh digimon, yaitu Agumon, Gabumon, Piyomon, Tentomon, Palmon, Gomamon, dan Patamon, yang kemudian menjadi partner masing-masing mereka. Digimon tersebut dapat berevolusi melalui Digivice. 
Film ini merupakan tontonan wajib bagi aku dan sepupu2ku yang juga digimon addicted :p waktu kecil, kami punya tokoh idola masing2. contohnya aku yang mengidolakan Yagami Hikari, adiknya Taichi yang merupakan anak terpilih kedelapan. Partner Hikari adalah Gatamon yang kemudian berevolusi menjadi Angewomon. Saking addict-nya, aku sampe ngoleksi vcd (dulu belom ngetrend dvd) Digimon, tapi sekarang mereka hilang entah kemana-_-

3. Chibi Maruko-Chan



Gak terlalu seneng sih, tapi ini juga termasuk ke dalam daftar anime hari minggu waktu aku sd hehe. Film ini menceritakan kehidupan sehari-hari Maruko-chan, seorang anak perempuan berusia 9 tahun yang duduk di kelas 3sd. Dia pemalas, suka bikin berantakan, nilainya sering buruk dan sering terlambat ke sekolah sehingga sering menyusahkan ibunya terutama untuk membangunkannya. Sifatnya bertentangan dengan kakak perempuannya yang rajin, pandai serta perpendirian tenang. Seperti kebanyakan anak seusianya, ia tidak senang bila diberi pekerjaan rumah dan sering memilih-milih makanan. Selain itu, ia merupakan cucu kesayangan kakeknya. Ia bercita-cita menjadi seorang pengarang manga ketika besar nanti.

4. Hamtaro





Siapa yang gak kenal sama hamster lucu satu ini? Matanya itu looh bikin gemes:3 Iyaa, yang paling khas dari Hamtaro ini adalah matanya yang berkilat2. Hamtaro merupakan hamster peliharaan seorang anak perempuan kelas 5sd bernama Laura. Hamtaro mempunyai banyaak teman (sesama hamster pastinya), mereka sering terlibat petualangan seru loh! Hamtaro juga suka makan biji bunga matahari^^ yang paling aku inget dari hamtaro ituu ya soundtrack pas endingnya wkwk

5. Cardcaptor Sakura




kero

cerberus

Pertama kali tertarik nonton sakura itu pas liat bajunya yang unik2 :D walopun gak ngerti sama sekali ceritanya, tapi akhirnya bisa ngikutin lewat komik-_- Sakura merupakan siswi kelas 4 SD Tomoeda yang penuh semangat dan ceria. Ia menyukai pelajaran musik dan olahraga, tetapi lemah dalam pelajaran matematika. Sakura tinggal bersama Ayahnya, Fujitaka Kinomoto dan kakak laki-lakinya, Touya Kinomoto. Sakura yang dalam versi animasinya, dikisahkan secara tidak sengaja membuka sebuah buku berisi Clow Card. Saat buku itu terbuka, semua kartu-kartu ciptaan Clow Reed sebanyak 52 lembar (17 lembar dalam manga) berhamburan ke seluruh penjuru kota Tomoeda. Karena itu, Sakura bertugas untuk mengumpulkan kembali kartu-kartu itu dibantu makhluk bernama Cerberus, yang muncul bersamaan saat buku itu terbuka.

Oke kali ya segitu dulu;) mungkin kalo inget bakal ada tambahan ehehe.
see ya! ;)

1 comments:

Unknown

inuyasha-nya mana?

Post a Comment

komen