CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Tuesday, October 2, 2012

Manfaat Alga Merah

      Ganggang atau alga, banyak dikonsumsi oleh penduduk negara Jepang, karena selain lezat juga merupakan sumber vitamin C dan mineral. Selain ganggang, di dalam laut juga ada bunga laut. Ada lagi yang disebut dengan rumput laut. Rumput laut banyak sekali ditemukan di Laut daerah Mediterania. Nah, kali ini kita akan membahas manfaat alga merah.
Alga merah merupakan salah satu jenis rumput laut. Warna alga merah bervariasi mulai dari coklat, ungu gelap dan merah.Warna merah berasal dari pigmen "fikoeritrin". Dalam pengobatan cina alga merah bermanfaat untuk melancarkan aliran "QI" . Berikut adalah manfaat alga merah yang lain:

      Alga merah terkenal hebat dalam melawan radikal bebas. "Astaxanthine" merupakan zat aktif yang terkandung dalam alga merah yang mengandung anti oksidan 6000 kali lebih banyak dari vitamin C dan 1000 kali lebih banyak dari vitamin E. Selain itu alga merah juga berfungsi sebagai agen anti penuaan. Alga merah yang telah dicerna membantu menjaga sistem pencernaan dengan baik, alga merah juga dapat melancarkan sirkulasi darah, memperbaiki sel-sel rusak dan memproduksi insulin dalam darah.

      Alga merah juga menjaga sistem imun tubuh untuk merespon serangan virus. Alga merah melawan penyakit infeksi saluran kencing, asma, masalah pencernaan, bisul, tumor dan menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh sampai batas normal. 
      

0 comments:

Post a Comment

komen